Ads Exoclick

Cara Mendaftar Akun Adsense

Adsense merupakan salah satu jaringan periklanan terbesar di Dunia yang dimiliki oleh Google, Banyak sekali platform-platform dan situs web besar yang sudah menggunakan iklan dari Adsense contohnya saja adalah WikiHow. Jika Kamu sudah berkecimpung di Dunia Blog maka mungkin sudah tidak asing lagi dengan situs penyedia iklan yang satu ini.

Adsense banyak dipilih karena menyajikan iklan yang dinilai responsif dan memiliki CPC cukup tinggi jika dinilai dari jenis Website serta Negara. Memang kata dari Adsense mungkin sudah tidak asing ditelinga Orang awam semenjak periklanan ini mulai merambah ke platform YouTube. Hal ini dikarenakan sudah banyak para Youtube Creator atau Youtuber yang sudah sukses di dalam karirnya semenjak memakai Adsense, sebagai contohnya saja adalah Atta Halilintar yang mempunyai sekurangnya pendapatan pertahun hingga mencapai Rp. 115 Miliar Wow!. Oleh sebab itu Adsense mulai dikenal banyak Orang dan banyak dari Mereka yang mencoba peruntungan membuat Channel hanya ingin mendapatkan pundi-pundi uang seperti para Youtuber sukses lainnya.

Baca Juga : Cara Simpan Status Whatsapp Tanpa Aplikasi

Namun kebanyakan dari Mereka yang hanya iseng-iseng belaka berakhir dengan kegagalan, Karena untuk menjadi sukses di dalam Intenet memang membutuhkan kesabaran ekstra apalagi jika menyangkut dengan Adsense. Ada sesuatu yang perlu Kamu ketahui sebelum memulai membangun sebuah Blog maupun Channel, Tidak semua Orang bisa sukses di bidang ini dan tidak se instan yang Kamu kira. Oleh sebab itu kalau Kamu memang tidak serius dalam menekuni hal ini lebih baik berhenti saja karena hanya akan membuang-buang waktu dam hasilnya hanya akan mengecewakan.

Tetapi jika Kamu memang ingin mencoba hal-hal baru maka tidak ada yang salah, Seperti bagaimana sih pembahasan yang akan Kita bahas ini tentang bagaimana sih Cara Membuat Akun Adsense. Ada banyak Orang yang mempunyai Blog maupun Website dan ingin memdaftarkan ke Adsense namun tidak tahu bagaimana cara membuatnya, Itu seperti hal yang Saya alami dulu ketika baru mengenal periklanan yang satu ini. Kebanyakan Orang tergiur memasang Iklan di Blog Mereka karena ada banyak Blogger yang sudah sukses di bidang ini sebagai contoh dulu ada Dian Umbara dan sekarang adalah Timon Adiyoso biasa dikenal dengan Mas Timon.

Jika ditelisik lebih lanjut penghasilan dari seorang Blogger memang tidak sebanyak dari Youtuber, Namun semua hal itu tidak sepenuhnya benar karena pada dasarnya penghasilan dari keduanya itu berasal dari berapa banyak pengunjung atau viewer yang ada. Namun banyak yang berfikir untuk menjadi seorang Blogger merupakan hal yang lebih mudah dibandingkan dengan Youtuber tapi pendapat tersebut sangatlah salah seorang Blogger sendiri dituntut untuk menguasi berbagai hal salah satu contohnya adalah teknik SEO agar artikelnya masuk dalam pencarian pertama atau biasa disebut Page One. Semakin banyak artikel yang masuk di halaman pertama, semakin besar pula pendapatan yang di perolehnya karena pasti akan ada banyak viewer yang didapatkan.

Ok sampai disini saja basa basinya langsung saja masuk ke dalam pembahasan utama, untuk membuat sebuah akun Adsense bisa dibilang adalah sesuatu hal yang mudah dan tidak terlalu sulit dipahami bahkan oleh Blogger awam sekalipun. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Masuk Ke Situs Adsense

Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah masuk ke situs resmi milik Adsense yakni Adsense.com. Disitu Kamu akan menjumpai berbagai hal mulai dari pengenalan apa itu Adsense, testimoni, dll, Langsung Kamu pilih saja "Get Started Now" atau "Started Now".

2. Situs & Email

Setelah itu Kamu akan diminta untuk mengisi formulir yang tersedia mulai dari Alamat Situs (Blog/Website) dan Email. Pada bagian Alamat Situs Kamu bisa mengisinya dengan url atau link Blog yang Kamu punya sedangkan untuk Alamat Email bisa diisi dengan Email yang akan Kamu gunakan untuk mendaftarkan ke Adsense, Setelah itu klik Simpan.

3. Negara & Tinjauan

Pada langkah ketiga ini akan diminta untuk memilih dari Negara mana Kamu berasa atau bisa juga menggunakan bahasa apa artikel di Blog Kamu, Kalau semisal memakai bahasa Inggris ya pilih saja Negara "Inggris". Setelah itu Kamu harus mencentang kotak guna menyetujui Ketentuan dan Kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Adsense lalu klik Setuju.

4. Detail Alamat Akun

Selanjutnya Kamu akan mendapatkan lagi sebuah formulir yang berisi tentang Detail Alamat Akun, disitu Kamu akan menemukan berbagai form yang harus diisi mulai dari Alamat, Kota, Wilayah dan Kode Pos. Kamu harus mengisinya dengan baik dan benar sesuai yang tertera pada Kartu Identitas KTP maupun SIM, Hal ini bertujuan agar dapat memverifikasi akun Adsense nantinya karena akan dikirimkan sebuah PIN ke alamat rumah Kamu ketika sudah mencapai saldo minimal Rp. 100.000,-.

5. Hubungkan Situs

Langkah kelima adalah Kamu hanya perlu menghubungkan sitsu yang dimiliki dengan Adsense. Disitu Kamu akan menemukan sebuah petunjuk cara pemasangannya, Jika Kamu bingung silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

1. Salin kode yang sudah ada di dalam text box tersebut
2. Setelah itu masuk ke Akun Blogger atau Website Kamu
3. Letakan kode tersebut pada area bagian Header, Jika di Blogger masuk ke Tema dan Edit Tema lalu cari kode head tempelkan dibawahnya. Sedangkan Wordpress Kamu hanya perlu meletakan kode Adsense di form yang sudah tersedia.

Baca Juga : Tutorial dan Syarat Mendaftar Facebook Ads Creator

Selesai sekarang Kamu sudah berhasil membuat sebuah Akun Adsense, Hal yang perlu diingat adalah Kamu akan mendapatkan notifikasi balasan apakah Blog atau Website diterima dan disetujui oleh Adsense atau malah berisi penolakan, Peninjauan tersebut membutuhkan sekurangnya 3 - 7 hari atau bahkan ada yang hingga berbulan-bulan. Namun sayangnya kebanyakan berakhir dengan penolakan, ada berbagai hal kenapa Blog banyak ditolak oleh Adsense antara lain adalah sebagai berikut :

1. Blog Kamu melanggar Ketentuan dan Kebijakan yang tertera di Adsense. Ada berbagai macam Blog yang sudah jelas ditolak oleh Adsense, antara lain Blog yang membahas tentang H@cker, Blog D*wnload, Blog P*rno, Sotware Bajakan, Dll.

2. Artikel kurang memadai dan tidak berkualitas.

Dalam hal ini Kita memang tidak tahu bagaimana macam artikel yang dibutuhkan oleh Adsense, Tetapi setidaknya di dalam Blog Kamu mempunyai 5 - 10 artikel dengan masing-masing artikel memiliki 250 - 500 kata. Tidak berkualitas yang dimaksud disini adalah artikel adalah hasil dari copas atau plagiat dari Blog atau Website lain.

3. Blog belum memiliki umur yang cukup.

Salah satu hal yang harus Kamu perhatikan sebelum mendaftar ke Adsense adalah umur dari Blog yang Kamu punya harus sudah mencukupi persyaratan yang tertera, Di persyaratannya sendiri minimal memiliki Blog berusia 6 bulan namun ada juga yang hanya 1 minggu sudah bisa mendaftarkan ke Adsense.

4. Template Blog tidak responsive.

Mungkin syarat satu ini banyak yang tidak mengetahuinya, Penilaian atau peninjauan dari program Adsense sendiri dinilai dari semua aspek mulai dari Artikel, Isi Blog & Tema yang dipakai. Ada beberapa alasan mengapa pihak Google meninjau penggunaan template yang responsive salah satu alasannya adalah agar iklan dapat tayang lebih baik lagi di Blog Kamu, Oleh sebab itu pemilihan tema yang baik dapat meningkatkan kesempatan diterima dalam program partner Adsense.

Nah mungkin cukup sekian pembahasan mengenai bagaimana sih Cara Membuat Akun Adsense. Kalau Kamu punya pertanyaan lainnya seputar tutorial dan ingin Kami membahasnya disini silahkan hubungi melalui email pada kontak yang tersedia, dan apabila masih banyak kata kurang dimengerti Kami memohon maaf, Terimakasih.

0 Response to "Cara Mendaftar Akun Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel