Ads Exoclick

Cara Simpan Status Whatsapp Tanpa Aplikasi

Whatsapp merupakan sebuah layanan aplikasi dimana pengguna dapat mengirimkan pesan Instant ke pengguna yang lain tanpa di pungut biyaya, Whatsapp juga merupakan salah satu aplikasi populer seperti Facebook dan Instagram. Hampir setiap hari layanan itu melakukan update untuk menyempurnakan aplikasi tersebut, terbukti dari tahun ke tahun fungsi dari Whatsapp sendiri kian bertambah dimana Kita dapat mengirimkan video, melakukan video call, membuat status video/foto, dll. Sekedar informasi mengenai Whatsapp, Dulunya sebelum diakusisi oleh Facebook ternyata layanan itu berbayar loh! Jadi Kita seharusnya bersyukur karena sekarang dapat menikmatinya secara gratis tanpa dipungut biyaya.

Whatsapp sendiri bisa dibilang merupakan evolusi dari SMS yang dimana dulunya Kita harus membayar menggunakan potongan pulsa setiap melakukan pengiriman pesan, Karena aplikasi Whatsapp membutuhkan koneksi internet jadi Kita tidak perlu lagi membayar untuk mengirimkan pesan sebagai gantinya dari pulsa adalah kuota. Nah itulah sedikit informasi yang harus Kamu ketahui, Kembali pada pembahasan utama kali ini Kita akan membaca artikel tentang bagaimana sih Cara Simpan Status Whatsapp Tanpa Aplikasi.

1. Buka Aplikasi Whatsapp


Langkah pertama yang harus Kamu lakukan adalah membuka aplikasi Whatsapp kemudian menuju ke bagian "Status" dan buka status gambar/video pada tab "Pembaruan Terkini" seperti pada screenshoot dibawah ini.

2. Buka Folder Saya / File Saya / My Files / File Manager


Langkah kedua yang harus Kamu lakukan adalah membuka Folder / File Manager pada Smartphone sobat, Noted : Setiap Smartphone memiliki nama yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat screenshoot dibawah ini yang menggunakan Smartphone Samsung Galaxy V.

3. Buka Penyimpanan Internal / SdCard / Storage


Langkah ketiga yang harus Kamu setelah masuk ke File Manager adalah membuka Folder "Penyimpanan internal" atau jika tidak ada buka "Internal Storage" atau "SdCard". Noted : Setiap Smartphone memiliki nama yang berbeda-beda.

4. Buka Folder Whatsapp


Langkah keempat yang harus Kamu lakukan adalah membuka Folder Whatsapp. Jadi setelah masuk ke dalam Internal Storage / Storage, Kamu harus mencari Folder yang bertuliskan Whatsapp atau lebih mudahnya Kamu ketik saja "Whatsapp" pada kolom pencarian pada pojok atas. Untuk lebih jelasnya Kamu bisa lihat screenshoot dibawah ini.

5. Buka Folder Media


Langkah kelima adalah Kamu harus membuka Folder Media yang terdapat di dalam Folder Whatsaap (Langkah keempat).

6. Buka Pengaturan Pojok Kanan Atas


Langkah Keenam setelah berhasil membuka Folder Media adalah Kamu harus membuka pengaturan caranya klik ikon "titik tiga" pada pojok kanan atas lalu pilih pengaturan.

7. Centang Tulisan


Langkah ketujuh adalah setelah Kamu berhasil membuka pengaturan berikan centang pada tulisan "Tampilkan File Tersembunyi" atau jika dalam bahasa inggris "See Hidden File".

8. Buka Folder .Statuses


Nah langkah berikutnya yang harus Kamu lakukan adalah membuka Folder .Statuse di dalam Folder Media. Kamu bisa lihat screenshoot dibawah ini jika merasa kurang jelas ya.

9. Pindahkan Gambar


Langkah terakhir yang harus Kamu lakukan adalah memindahkan gambar ke Folder lainnya, Karena Whatsapp akan menghapus otomatis gambar tersebut jika tetap di dalam Folder .Statuse, Kamu bisa lihat screenshoot dibawah ini jika merasa kurang jelas ya.

Cukup sekian pembahasan mengenai Cara Simpan Status Whatsapp Tanpa Aplikasi. Mungkin teman-teman pembaca merasa kebingungan bukan, Yup jika dilihat memang terlalu rumit tapi sebenarnya cara tersebut cukuplah mudah. Oh iya Tutorial diatas sendiri menggunakan Smartphone Samsung Galaxy V jadi mohon dimaklumi jika hasil screenshoot memiliki kualitas kurang bagus.

0 Response to "Cara Simpan Status Whatsapp Tanpa Aplikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel